Aroma Tubuh Tidak Sedap, Ini Solusinya



Bau badan tidak sedap kerap membuat tidak percaya diri. Untuk menguranginya, Anda bisa mengonsumsi makanan ini. Apa saja itu?

Bau Badan juga bisa disebabkan oleh jenis makanan yang Anda konsumsi

Bau Badan juga bisa disebabkan oleh jenis makanan yang Anda konsumsi (via hellosehat.com)

Halo Jakartans! Bau badan tidak sedap bisa timbul dari banyak sebab. Salah satunya makanan. Namun untuk mengurangi bau badan itu, juga dari makanan. Apa saja makanan itu? Kami merangkum beberapa makanan yang bisa mengurangi bau badan tidak sedap.

1. Peterseli, peppermint, dan spearmint

Tanaman herbal seperti peterseli, peppermint, dan spearmint memiliki kandungan minyak yang kuat sehingga dianggap bisa membantu mengurangi aroma nafas yang tidak sedap.

2. Susu

Susu juga bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan bau mulut setelah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang. Minuman air dengan kandungan lemak, seperti susu, dapat membantu Anda mengurangi nafas dengan bau bawang.

3. Buah citrus

Keluarga citrus lebih dari snack biasa. Makan citrus segar, seperti lemon dan jeruk, dapat membatasi bau badan tidak sedap. Kandungan asam dalam citrus mampu menyegarkan air dalam tubuh dan citrus mengandung serat yang membuang toxin yang berpengaruh pada bau badan Anda.

4. Ikan

Daging merah menyebabkan bau tidak sedap pada tubuh. Untuk itu, disarankan untuk makan ikan dengan daging putih sebagai gantinya. Anda dapat memilih ikan gurame atau ikan nila dan membatasi konsumsi daging merah.

5. Cuka apel

Cuka apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan sering diketahui dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Cuka apel juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki yang tidak sedap.

6. Teh

Asam tanic yang ada dalam teh hijau dan teh hitam membantu Anda mengatasi masalah bau kaki. Buatlah teh dalam bak dan rendam kaki Anda selama 10 menit. Anda dapat melakukannya sehari sekali. Setelah itu, cucilah kaki dengan air karena teh dapat mengubah warna kulit Anda.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.