Bangga! Persija Juarai Liga 1 Indonesia 2018


Klub Persija Jakarta sukses menjadi juara Liga 1 2018 di Stadion GBK

Klub Persija Jakarta sukses menjadi juara Liga 1 2018 di Stadion GBK (via beritasatu.com)

 

Para pemain Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Liga 1 2018

Para pemain Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Liga 1 2018 (via kaltengpos.co)

Halo Jakartans! Akhirnya setelah menunggu selama 17 tahun, kesebelasan sepakbola kebanggaan warga Jakarta menorehkan prestasi membanggakan. Ya, Persija menjuarai Liga 1 2018 setelah di pertandingan terakhir mengalahkan klub asal Borneo, Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada Minggu (9/12/2018) di Stadion Gelora Bung Karno. Kedua gol kemenangan Persija diborong oleh bomber andalannya asal Kroasia, Marko Simic masing-masing di menit 17 melalui eksekusi tendangan penalti dan sundulan kepala di menit 59. Mitra Kukar sempat mencoba mengejar dengan gol Ardino Herdianto di menit 88 menjelang akhir laga.

Ini adalah kado terindah bagi ibu kota DKI Jakarta di penghujung akhir tahun 2018. Persija Jakarta terakhir kali mengangkat trofi Piala Liga 1 pada tahun 2001 silam. Di laga terakhir ini, Persija bersaing ketat dengan PSM Makassar dalam memperebutkan titel juara dikarenakan selisih poin yang sangat sedikit, hanya 1 poin. Artinya, Persija memang wajib menang atas Mitra Kukar untuk memastikan juara karena di saat yang bersamaan dii pertandingan lain, PSM Makassar juga memetik kemenangan dengan menghancurkan PSMS Medan 5-1.

Luar biasa! Selamat kepada warga Jakarta, Selamat kepada The jak Mania!

Bagikan :

Jakartan ID

Blog yang bercerita tentang kehidupan di Ibukota Jakarta. Mengulas segala hal sosial, wisata, kuliner, dan gaya hidup warga Jakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.