Hore, Jakarta International Stadium Mulai Dibangun!


Gubernur DKI Anies Baswedan melalukan kick-off dalam ground-breaking pembangunan Jakarta International Stadium

Gubernur DKI Anies Baswedan melalukan kick-off dalam ground-breaking pembangunan Jakarta International Stadium (via bisnis.com)

Halo Jakartans! Akhirnya kita sebagai warga Jakarta akan mempunyai stadion sepakbola yang megah! Ya, tepat hari ini, Kamis, 14 Maret 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi telah memulai proyek pembangunan Jakarta International Stadium atau juga dikenal dengan Stadion BMW. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Stadion Internasional Jakarta adalah stadion serbaguna yang direncanakan di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah selesai, stadion kelak akan digunakan sebagai rumah bagi klub kebanggaan ibukota, Persija dan juga sebagian besar akan digunakan untuk pertandingan sepak bola internasional. Stadion ini akan dibangun di atas lahan seluas 30 hektar dan dapat menampung 80.000 penonton. Pembangunan stadion sempat tertunda karena sengketa tanah dan gugatan class action oleh mantan penghuni liar yang rumahnya dihancurkan untuk membuat jalan bagi stadion.

Maket Stadion Internasional Jakarta

Maket Stadion Internasional Jakarta (via kumparan.com)

Stadion Internasional Jakarta akan dikembangkan sebagai area multi-fungsi. Selain stadion sepak bola, juga akan ada dua lapangan voli, fasilitas olahraga air di darat dan stadion nantinya juga dapat digunakan untuk pertunjukan seni selain olahraga. Selain fasilitas olahraga, pengembangan berorientasi transit (ToD) dengan hotel dan apartemen akan dikembangkan di area stadion. Stadion ini diharapkan akan selesai pada tahun 2020. Rencananya juga akan dikembangkan agrotourism yang menghubungkan kompleks stadion dengan reservoir hutan kota. Stadion ini telah diusulkan untuk terhubung dengan MRT Jakarta dan LRT Jakarta.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.