Ini Dia! Ratangga Adalah Nama Resmi Kereta MRT Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan nama Ratangga untuk digunakan oleh kereta MRT Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan nama Ratangga untuk digunakan oleh kereta MRT Jakarta (via alinea.id)

Halo Jakartans! Setelah beberapa kali melalui proses uji coba, baik itu yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo maupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu, akhirnya nama kereta Moda Raya Terpadu (MRT) yang nantinya melayani rute fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) telah resmi disandang. Nama tersebut adalah Ratangga yang diambil dari puisi di Kitab Arjuna Wijaya dan di Kitab Sutasoma yang dikarang oleh Mpu Tantular.

Dalam literasi bahasa Jawa kuno, Ratangga memiliki makna sebagai Kereta Perang. Artinya, Kereta Perang identik dengan pejuang dan kekuatan.

Jadi, sangat diharapkan nantinya kereta MRT Ratangga ini selalu kuat dan tangguh dalam mengangkut para pejuang Jakarta yang sedang berikhtiar untuk kehidupan yang lebih baik. Direncanakan pada Maret 2019, kereta Ratangga ini sudah dapat beroperasi penuh dalam melayani warga Jakarta.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.