Jakarta Aman, Aplikasi Tombol Panik Diluncurkan


Halo Jakartans! Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT. Indonesia Lebih Aman hari ini meluncurkan aplikasi Jakarta Aman yang merupakan aplikasi keamanan berbasiskan komunitas. Ini menjadi inovasi baru Pemprov DKI untuk memastikan keselamatan dan keamanan warga Jakarta dengan memberikan tanggapan cepat terhadap laporan warga melalui aplikasi mobile.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jakarta, Saefullah bersama dengan Pendiri Aman Jakarta, Muhammad Fardhan Khan dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebagai Pemerintah Provinsi, sudah menjadi kewajiban mutlak untuk menyediakan sistem keamanan yang diperbarui untuk memastikan keselamatan warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan aplikasi Jakarta Aman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan aplikasi Jakarta Aman (via medcom.id)

Aplikasi Jakarta Aman dibuat untuk memastikan agar tiap pengguna (warga pelapor) dapat dihubungkan langsung dengan institusi terkait dan lingkungannya. Ini juga dapat menginformasikan tetangga terdekat sehingga mereka dapat membantu pengguna dengan segera. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga keamanan di daerah kita.

Diharapkan semua warga dan aparat Pemerintah Jakarta untuk mengunduh aplikasi Jakarta Aman agar terbentuk komunitas yang anggota-anggotanya saling menjaga satu sama lain sehingga dapat memberikan tanggapan cepat ketika ada insiden.

Pendiri Jakarta Aman, Muhammad Fardhan Kahn berkomitmen untuk meningkatkan fitur aplikasi Jakarta Aman bersama dengan Pemerintah Jakarta sehingga setiap laporan dapat ditanggapi lebih cepat.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, seperti Tombol Panik untuk mendapatkan bantuan segera, fitur siskamling digital untuk menciptakan lingkungan yang aman, laporan kejadian terkait dengan layanan publik, panggilan darurat, fitur keluarga aman untuk mengawasi posisi anggota keluarga saat bepergian, dan banyak lainnya.

Sebagai informasi, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play dan Apple Store. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan pusat panggilan darurat di 112. Silahkan mencoba!

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.