Jakarta Bersama Dalam Solidaritas Dengan Christchurch Setelah Serangan Masjid Yang Fatal


Halo Jakartans! Tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang baru direnovasi di Jalan Sudirman di Jakarta Selatan dinyalakan dengan warna bendera Selandia Baru pada hari Jumat kemarin untuk menunjukkan solidaritas dengan kota Christchurch setelah serangan teroris di dua masjid di kota itu yang telah merenggut setidaknya 49 orang dan melukai puluhan lainnya.

Lampu merah, putih dan biru menutupi tiga jembatan di dekat Bundaran Senayan, di depan kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) dan di markas Polda Metro Jaya.

Jembatan penyeberangan orang di Jalan Sudirman menyala dalam warna bendera Selandia Baru

Jembatan penyeberangan orang di Jalan Sudirman menyala dalam warna bendera Selandia Baru (via kumparan.com)

Infonya, lampu berwarna bendera Selandia Baru akan ditampilkan setiap hari mulai pukul 6 malam sampai jam 5 pagi selama seminggu kedepan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menyatakan belasungkawa bagi para korban dari tragedi yang mengejutkan tidak hanya Selandia Baru tetapi juga seluruh dunia.

“Atas nama penduduk Jakarta, belasungkawa kami yang paling dalam ditujukan kepada keluarga para korban dan komunitas Muslim di Selandia Baru,” katanya dalam pesan rekaman yang dibagikan di akun Instagram resminya.

“Jakarta bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya yang dikenal karena kedamaian dan keterbukaan mereka kepada siapa pun, dari berbagai latar belakang apa pun,” tambahnya.

Kementerian Luar Negeri mengatakan setidaknya delapan orang Indonesia berada di lokasi serangan teroris dan enam orang Indonesia dilaporkan sedang sholat di Masjid Al-Noor, tempat penyerang menembaki jemaah.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.