Kereta Bandara Soekarno-Hatta Sekarang Beroperasi Lebih Cepat


Halo Jakartans! Kereta bandara yang kian populer bagi warga Jakarta kini beroperasi lebih cepat dengan waktu perjalanan yang lebih pendek.

Operator kereta bandara PT Railink meningkatkan frekuensi perjalanan menjadi setiap 30 menit dengan waktu tempuh 46 menit dari stasiun kereta Kota BNI (juga dikenal sebagai Stasiun Sudirman Baru) di Jakarta Pusat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten .

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah berjanji untuk memotong waktu perjalanan menjadi 38 menit dari 55 menit saat ini. Jadi bagi Anda yang hendak menggunakan kereta bandara, sangat disarankan agar memeriksa jadwal perjalanan yang baru sebelum menaiki kereta.

Penumpang kereta api bandara Soekarno-Hatta

Penumpang kereta api bandara Soekarno-Hatta (via kompas.com)

Sementara itu, guna mendukung pengoperasian kereta bandara, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga telah meningkatkan jumlah gerbong di beberapa rangkaian kereta KRL dengan rute Duri – Tangerang. Dua rangkaian kereta KRL sekarang telah memiliki 12 gerbong, sedangkan dua lainnya masih memiliki delapan. Infrastruktur stasiun Duri telah disesuaikan untuk mengakomodasi 12 gerbong kereta.

Rute Duri – Tangerang beroperasi sesuai dengan jadwal kereta 2017 (Gapeka) dengan 80 perjalanan per hari dari 90 perjalanan sebelumnya. Layanan dari stasiun Tangerang beroperasi mulai pukul 03:55 WIB hingga 23:20 WIB, sedangkan kereta di arah yang berlawanan dari Duri beroperasi dari jam 04:45 WIB hingga 00:45 WIB.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.