Kini, Penumpang KRL Commuter Line Dapat Menggunakan Kereta Api Bandara


Halo Jakartans! Kementerian Perhubungan dan operator kereta api bandara PT Railink telah mempertimbangkan kemungkinan untuk mengizinkan penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Duri di Jakarta Barat untuk menggunakan kereta bandara di pagi dan sore hari karena faktor kepadatan. Hal ini dilakukan setelah dimulainya operasi kereta bandara di Stasiun Duri yang mengakibatkan pengurangan jadwal KRL Commuter Line.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan alokasi sekitar 100 penumpang yang bepergian dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang akan diizinkan untuk menggunakan kereta bandara dengan menggunakan tiket khusus.

Meskipun biasanya harga tiket untuk kereta bandara adalah Rp70.000, para penumpang hanya perlu membayar Rp3.000, harga normal dari Commuter Line dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang.

Tampak kepadatan penumpang KRL Commuter Line menumpuk di Stasiun Duri akibat beroperasinya kereta bandara

Tampak kepadatan penumpang KRL Commuter Line menumpuk di Stasiun Duri akibat beroperasinya kereta bandara (via kompas.com)

Beberapa penumpang dari KRL Commuter Line menyatakan kekecewaan dengan beroperasionalnya kereta bandara di Stasiun Duri yang mengorbankan beberapa jadwal kedatangan KRL Commuter Line, dimana KRL Commuter Line sebagai transportasi utama masyarakat Jabodetabek, mengangkut lebih banyak penumpang daripada kereta bandara.

Kereta bandara, yang berjalan setiap 30 menit, hanya membawa 100 penumpang. Di sisi lain, ribuan penumpang KRL Commuter Line berjejer di peron stasiun menunggu kereta mereka.

Penumpang mengeluh tentang berkurangnya jadwal KRL Commuter Line Duri – Tangerang dan fasilitas transit yang buruk di Stasiun Duri yang telah menyebabkan ribuan orang menunggu berjam-jam dan menghadapi kesulitan mengganti perjalanan kereta.

Sejak Maret lalu, operator KRL Commuter Line PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menerapkan jadwal modifikasi untuk rute Duri – Tangerang, dengan mengurangi jumlah perjalanan pulang-pergi harian dari 90 menjadi 80, demi mengakomodasi kereta bandara.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.