Lima Wisata di Jakarta Timur



Ini tempat rekreasi yang bersahabat di Jakarta Timur.

Halo Jakartans! Ingin liburan akhir pekan ke Puncak Bogor, malah kejebak macet di jalan, pasti sangat membosankan. Jalan-jalan di mall pasti ramai, dan sudah pasti bukannya menikmati waktu malahan jadi ladang penghabisan isi dompet dan ATM.

Untuk Anda yang ingin memaksimalkan waktu berlibur dan mencari suasana baru dengan keluarga atau pasangan. Kami merekomendasikan lima wisata yang ada di Jakarta Timur, tentunya bisa memaksimalkan waktu dan mengirit biaya, berikut ulasannya :

1. Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy (via cibugary.com)

Cibugary Garden Dairy sebenarnya adalah sebuah peternakan sapi perah dan peternakan kambing bernuansa kebun di kawasan Cibubur, namun sang pemilik Bapak Rachmat Baghory berinisiatif untuk menjadikannya sebagai wisata agro edukatif khususnya untuk anak-anak.

Di Cibugary, Anda dapat melihat proses memerah sapi, dan pengolahan susunya. Selain melihat sapi dan anak sapi, Anda juga dapat mencoba memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi. Ketiga kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung, Cibugary sering ramai dikunjungi rombongan sekolah, namun tidak masalah apabila Anda sekeluarga ingin datang berkunjung, tidak harus berombongan untuk mengunjungi tempat ini. DI sini juga mempunyai fasilitas permainan anak-anak dan saung untuk beristirahat. Apabila Anda ingin berkunjung, saran terbaik adalah gunakan pakaian dan sepatu yang tertutup, karena ini adalah peternakan sungguhan. Masker juga dapat berguna untuk menghalau bau kotoran sapi.

2. Kampung Cina Kota Wisata Cibubur

Kampung Cina Kota Wisata Cibubur

Kampung Cina Kota Wisata Cibubur (via jitunews.com)

Kota Wisata Cibubur sering kali penuh dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya, terutama pada akhir pekan. Kota Wisata Cibubur sebenarnya adalah komplek perumahan seluas 8 hektar, namun memiliki fasilitas hiburan yang unik dan menyenangkan. Salah satunya adalah fasilitas wisata belanja Kampung Cina Kota Wisata Cibubur. Tempat ini adalah sejenis pasar yang dibangun dengan suasana China dan menjual berbagai barang khas Cina dengan harga murah. Selain Kampung Cina, Kota Wisata Cibubur juga memiliki Kampung Jepang, Kampung Indonesia, Kampung Eropa, dan lain-lain namun tidak seramai Kampung Cina. Di Kota Wisata Cibubur juga terdapat tempat rekreasi anak bernama fantasy land.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (via indonesia.travel)

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII adalah tempat wisata di Jakarta Timur yang paling populer. Dengan luas sekitar 150 hektare, TMII adalah sebuah tempat wisata di Jakarta Timur dengan tema budaya Indonesia, sehingga dengan mengunjungi TMII, Anda dapat menikmati seluruh kebudayaan Indonesia dalam satu waktu. Anda dapat melihat berbagai jenis rumah adat khas tiap daerah, dan tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia. Selain itu Anda juga dapat melihat pakaian dan tarian daerah. Di TMII juga terdapat miniatur Indonesia dan berbagai jenis museum yang menarik. misalnya museum transportasi, museum olahraga, museum listrik, museum serangga, dan lain-lain. Apabila Anda ingin suasana yang berbeda, TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, teater keong mas, snowbay waterpark, dan lain-lain. TMII juga memiliki berbagai jenis taman mulai dari taman kaktus, taman anggrek, taman burung, hingga taman budaya Tionghoa.

4. Telaga Arwana Cibubur (TAC)

Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur (via anekarayapancing.com)

Telaga Arwana Cibubur adalah sebuah taman rekreasi dan edukasi yang berlokasi di Jalan Jambore, Cibubur. Lokasinya yang berada di dalam, membuat Telaga Arwana Cibubur ini kurang dikenal, namun sebenarnya tempat ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga yang cukup menyenangkan dan murah. Dengan orientasi edukatif dan kreatif, Telaga Arwana Cibubur sangat cocok untuk anak Anda. Fasilitas yang dapat Anda nikmati di sini adalah restoran dengan suasana pedesaan, permainan tangkap ikan, permainan floating donut, kolam renang, kolam pemancingan, permainan ATV, rumah keramik, wahana outbound, flying fox, dan wahana bajak sawah. Tempat wisata edukasi ini cocok untuk Anda yang ingin mengenalkan Anak anda dengan alam sambil menambah pengetahuan.

5. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur)

Buperta Cibubur

Buperta Cibubur (via raja-outbound.com)

Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur atau Buperta Cibubur adalah alternatif tempat wisata di Jakarta Timur yang cocok untuk Anda dan keluarga. Buperta Cibubur yang berlokasi di pinggir tol Jagorawi km 13 memiliki luas tanah sekitar 210 hektare dengan kontur hutan berbukit. Suasana di Bupetra Cibubur sangatlah asri, sejuk, hijau, dan alami sehingga sangat cocok untuk kegiatan perkemahan dan kegiatan luar ruangan dengan jumlah orang yang sangat banyak. Selain itu Buperta Cibubur juga memiliki danau dan pemandangan yang indah serta aman dari binatang buas. Sarana dan fasilitas yang ada di sini yaitu paintball, lapangan sepak bola, lapangan kegiatan, aula, taman lalu lintas, air bersih, kolam renang, pemancingan, permainan air di danau, penyewaan alat-alat, tenda, penginapan kamar, kafetaria, dan sarana ibadah.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.