Luncurkan Situs Berita, Inovasi Polda Metro Jaya Untuk Lawan HOAX


Tangkal HOAX dengan Portal Media

Halo Jakartans! Seperti kita ketahui bahwa berita kebohongan atau sering dikenal dengan istilah “HOAX” telah terbukti memberikan dampak yang sangat buruk bagi kehidupan sosial bermasyarakat Indonesia. Terlebih di tahun 2018 ini yang sedang memasuki tahun politik menjelang pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang.

Tentu kita semua masih ingat dengan kehebohan yang terjadi kala berita HOAX dari Ratna Sarumpaet mencuat dan terbongkar ke publik. Akibatnya, begitu banyak energi yang terkuras sia-sia hanya untuk membahas informasi bohong belaka. Timbul rasa saling curiga antar anak bangsa. Kita sangat sedih terhadap peristiwa tersebut dan tidak ingin hal ini terulang terus menerus hanya karena perbedaan pandangan politik semata.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis dan Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol. Argo Yuwono dalam peresmian peluncuran situs PMJ News

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis dan Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol. Argo Yuwono dalam peresmian peluncuran situs PMJ News (via newsagency.id)

Tepat hari ini, tanggal 15 November 2018, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memberikan semangat baru dalam memberantas dan menangkal HOAX dengan meluncurkan situs portal berita PMJNews.com. Tentu sangat senang dan gembira ketika pihak kepolisian kita terus berinovasi dan bertindak cepat dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Semangat ini tidak terlepas dari program Kepala POLRI, Jenderal Tito Karnavian yakni “PROMOTER” yang merupakan makna dari PROfesional, MOdern, dan TERpercaya.

Situs PMJNews.com adalah media online yang berada dibawah Polda Metro Jaya melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas Polda). Walaupun dimiliki oleh institusi Kepolisian, tetapi tetap berdasarkan kaidah dan norma jurnalistik yang berlaku dalam setiap peliputan dan pemberitaannya, seperti layaknya media lainnya. Ini terbukti dengan kehadiran Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo sebagai Dewan Penasihat PMJ News selain Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang duduk sebagai Pemimpin Umum PMJ News.

Melihat tampilan layar muka (interface) dari situs PMJNews.com sepintas desainnya terlihat mirip dengan tampilan situs detik.com. Dapat mudah diakses dengan perangkat gadget dan sangat informatif dengan berita yang up-to-date, tidak hanya mengulas isu kriminal, politik, dan nasional tapi juga membahas kegiatan atau event dari pihak institusi Kepolisian sendiri. Anda juga dapat mengunduh aplikasi PMJ News di Google Play dan tersedia layanan live streaming di channel Youtube PMJ News. Kami melihat ini cara yang bagus dalam mensosialisasikan apa saja yang telah dilakukan oleh Kepolisian dan tentunya lebih mendekatkan polisi di tengah masyarakat.

PMJnews.com sebagai Portal Berita Polda Metro Jaya

PMJnews.com sebagai Portal Berita Polda Metro Jaya (via pmjnews.com)

Kita berharap dengan kehadiran PMJNews.com dapat menjaga atau bahkan menurunkan tensi suhu politik di Ibukota mengingat Jakarta adalah sebagai barometer keamanan di Indonesia. Kami yakin, PMJ News dapat meluruskan dan mengklarifikasi berita-berita “miring” yang beredar di publik, sehingga dapat mencegah polemik yang berkelanjutan.

Sukses selalu buat PMJNews.com dari kami, warga Jakarta !

 

Bagikan :

Jakartan ID

Blog yang bercerita tentang kehidupan di Ibukota Jakarta. Mengulas segala hal sosial, wisata, kuliner, dan gaya hidup warga Jakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.