Menjaga Kesehatan Tubuh di Tengah Kesibukan



Cara-cara menjaga kesehatan ditengah kesibukan.

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Hidup sehat tidak perlu merepotkan.

Halo Jakartans! Menjaga kesehatan memang sangat penting bagi semua orang. Tetapi, terkadang kita sering menyepelekan hal ini dengan berbagai macam alasan. Terutama untuk Anda yang sudah bekerja, menjaga kesehatan memang sangatlah penting dalam kelancaran karir Anda. Tentunya Anda tidak akan mau kena teguran dari atasan karena masalah kesehatan Anda.

Bahkan, sebagian perusahaan menggunakan tes kesehatan sebagai syarat untuk calon pegawainya, terutama perusahaan-perusahaan besar yang memang cukup memeras tenaga dan keringat dari para pegawainya. Jika sang calon pegawai memiliki daya tahan yang kurang baik atau memiliki riwayat kesehatan yang kurang menjanjikan, pastinya perusahaan tersebut akan memilih untuk mencari pegawai lain yang memiliki daya tahan yang mungkin jauh lebih baik.

Rutin minum air putih akan membantu stamina Anda tetap fit dalam beraktivitas

Rutin minum air putih akan membantu stamina Anda tetap fit dalam beraktivitas (via pixabay.com)

Menjaga kesehatan sebetulnya bukan hal yang sulit, tentunya jika Anda memang memiliki niat yang bulat. Kami memiliki beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan. Ada juga beberapa pantangan yang sebenarnya jarang kita sadari dan sudah menjadi kebiasaan kita. So, let’s check this list out!

Cukup tidur

Memiliki waktu tidur yang cukup pastinya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan. Dunia medis menyatakan, bahwa Anda sewajarnya memiliki 8 jam untuk tidur di malam hari. Waktu yang paling ideal untuk mulai memejamkan mata adalah dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Tapi terkadang kegiatan sosial kita agak bentrok dengan anjuran yang satu ini. Faktor pekerjaan yang menumpuk juga bisa menjadi penghalang. Pastinya, Anda yang memiliki kebiasaan begadang akan susah beradaptasi dengan poin pertama ini.

Banyak minum air putih

Hal ini memang terkesan sepele, tetapi hal ini memang sangat penting dalam menjaga kesehatan Anda. Air putih adalah salah satu sumber utama dalam menjaga kesehatan. Tubuh yang kekurangan cairan pastinya akan mudah drop dan menjadi mudah sakit. Biasakan minum 8 gelas air putih dalam sehari. Ingat, jangan lupakan satu gelas di pagi hari setelah Anda terbangun dari tidur Anda. Dengan banyak mengonsumsi air putih, berarti Anda juga menjauhkan diri Anda dari beberapa masalah kesehatan, seperti panas dalam, sariawan, bahkan penyakit menyeramkan seperti gangguan batu ginjal.

Sarapan teratur

Banyak dari kita yang menyepelekan sarapan. Mungkin sebagian orang menganggap sarapan itu tidak penting, sehingga mudah saja untuk dilewatkan, apalagi jika Anda dalam keadaan terlambat ke kantor. Tapi jangan sekali-kali meninggalkan rutinitas yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan sarapan memiliki fungsi yang sangat berguna bagi tubuh kita. Saat kita terbangun dari tidur, tubuh kita membutuhkan tenaga untuk melakukan kegiatan dan rutinitas kita nantinya. Jika sejak pagi tubuh kita tidak mendapat asupan bergizi, pastinya Anda akan merasa lemas, dan juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti maag.

Jangan terlalu lama didepan layar komputer

Bagi Anda yang bekerja terus-terusan didepan komputer, pastikan Anda tidak menatap layar komputer Anda terlalu lama. Menghadap layar komputer lebih dari dua jam bisa membuat mata Anda rusak perlahan. Usahakan beristirahat setelah dua jam menatap layar, baru Anda kembali lanjut bekerja. Mata merupakan salah satu aset terpenting dalam tubuh Anda, jangan sampai Anda menyesalinya di kemudian hari. Bekerja di ruangan yang minim cahaya juga berimbas buruk untuk mata Anda. Usahakan ada cahaya yang cukup dalam ruangan kerja Anda.

Kurangi kopi dan rokok

Hal ini pastinya sudah menjadi kebiasaan untuk beberapa pria. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi akan menjadi semakin buruk jika Anda kombinasikan dengan nikotin yang ada di dalam rokok. Usahakan untuk mengurangi dua poin tersebut, apalagi mengonsumsinya bersamaan. Bisa menjadi hal buruk dalam kesehatan Anda. Coba ganti kebiasaan merokok dan meminum kopi dengan hal-hal lain yang lebih baik, seperti rutin mengonsumsi buah dan juga minuman-minuman yang baik untuk kesehatan seperti jus dan pastinya air putih.

Makan siang dengan porsi teratur

Makan siang yang kurang bisa jadi membuat Anda lemas dalam melanjutkan pekerjaan. Tetapi makan siang dengan porsi yang tidak wajar juga bisa membahayakan kesehatan Anda, apalagi jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk duduk hingga pulang nanti. Pastinya lemak akan lebih mudah bersarang pada tubuh Anda dan membuat Anda menjadi gemuk. Gemuk yang dihasilkan pastinya gemuk yang tidak baik, bukan gemuk alami, dan itu akan membahayakan Anda dan kesehatan Anda.

Sepertinya banyak hal yang sering kita sepelekan dalam list diatas, tetapi ada baiknya Anda menjalankan beberapa tips yang sudah kami berikan demi menjaga kondisi tubuh Anda agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama bagi Anda yang bekerja dengan waktu dan pikiran yang ekstra. Have a nice day, fellas!

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.