Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Resmi Hadirkan Layanan Urus IMB secara Online


Layanan IMB Online adalah terobosan maju di era digital saat ini

Layanan IMB Online adalah terobosan maju di era digital saat ini (via okezone.com)

Halo Jakartans! Pengurusan izin yang transparan, efisien, dan tepat waktu adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap pemerintah daerah sebagai bentuk pelayanan publik atas warganya. Masyarakat sudah jenuh dengan problematika birokrasi yang sarat administrasi berbelit. Dulu hal seperti sudah ‘maklum’ terjadi tetapi sejak era Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hingga berlanjut menjadi Presiden Republik Indonesia, banyak sekali inovasi-inovasi yang diluncurkan demi memangkas berbagai peraturan-peraturan birokrasi yang saling tumpang tindih. Ternyata hal ini berlanjut dan telah diaplikasikan oleh banyak pemerintah daerah.

Khusus untuk di provinsi DKI Jakarta, jejak program kepemimpinan sepertinya akan tetap sesuai dalam ‘rel’ menuju perbaikan reformasi birokrasi. Hal ini dibuktikan dengan berbagai terobosan layanan yang dihadirkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya, tepat hari Senin (10/12/2018) ini, telah resmi diluncurkan pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara online. Peresmian ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta DKI Jakarta.

Situs layanan IMB Online

Situs layanan IMB Online

Ini adalah kabar baik bagi masyarakat Jakarta yang hendak mengurus izin untuk membangun atau pun merenovasi bangunan. Anda dapat mengakses halaman situs jakevo.jakarta.go.id untuk mulai menggunakan layanan IMB Online ini. Tak hanya itu, tersedia juga aplikasi JAKEVO yang dapat diunduh untuk gawai Android Anda.

Berdasarkan informasi dari pihak DPMPTSP DKI Jakarta, nantinya diharapkan layanan ini juga dikembangkan dalam melayani perizinan dan pengurusan IMB untuk pergudangan. Perlu diperhatikan, bahwa terhitung tahun 2019 nanti, DPMPTSP DKI Jakarta mewajibkan untuk seluruh penerbitan IMB dengan peruntukan rumah tinggal harus melalui IMB Online. Kelak ini adalah menjadi standar regulasi.

Aplikasi IMB Online, JakEVO

Aplikasi IMB Online, JakEVO

Dengan layanan IMB Online ini, proses penerbitan IMB juga terhitung cepat, bahkan bisa hanya dalam beberapa jam saja. Bagi Anda yang masih mengalami kendala atau permasalahan dalam menggunakan layanan ini, dapat mengunjungi kantor Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan / Kelurahan terdekat atau langsung menghubungi Tanya PTSP 1500-164 untuk mendapatkan informasi bantuan.

Sebarkan artikel :

Jakartan ID

Blog yang bercerita tentang kehidupan di Ibukota Jakarta. Mengulas segala hal sosial, wisata, kuliner, dan gaya hidup warga Jakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.