Rujak Soto Menggoyang Lidah


Kuliner Rujak Soto khas Banyuwangi

Kuliner Rujak Soto khas Banyuwangi (via indonesiakaya.com)

Halo Jakartans! Semua orang barangkali sudah kenal akrab dengan makanan rujak maupun soto. Tapi, kalau rujak soto pasti belum begitu banyak orang mengenalnya.

Jika bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba rujak soto sebagai variasi.

Rujak soto adalah makanan khas Banyuwangi. Makanan itu sudah terkenal di daerah asalnya dan sekitar wilayah Jawa Timur. Salah satu pengusaha restoran asal Banyuwangi, Dadang Hari Purnomo pun mencoba mengenalkan rujak soto di kawasan Depok.

Rujak soto menjadi salah satu menu pilihan rumah makan Khas Banyuwangi milik Dadang yang juga mantan atlet nasional balap sepeda itu. Bagi mereka penggemar makanan khas Banyuwangi pasti akan mencari rujak soto. Bagi yang belum mengenal rujak soto, dipastikan akan penasaran dan akan mencobanya.

Pertama kali mencium aroma rujak soto yang dominan menyengat hidung adalah aroma petisnya yang begitu lekat. Kemudian saat mencicipinya di ujung lidah, terasa ada perpaduan kuah soto dan rujak sebagaimana namanya.

Namun tetap saja yang menang terasa adalah unsur bumbu rujaknya. Komposisi rujak soto, terdiri bulatan-bulatan kerupuk ikan, remukan kerupuk melinjo yang renyah dan gurih, kecambah atau taoge, kulupan kangkung yang biasanya dijumpai dalam rujak ulek lengkap dengan irisan tahu maupun tempenya.

Selain itu masih ada lagi beberapa potong irisan lontong dan kuah kuning ala soto daging komplet dengan guntingan atau irisan kecil babat sapi. Anda tertarik ingin mencobanya, silakan datang ke Depok.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.