Sajian Legendaris Uli Bakar Ciputat



Selain aromanya yang menggugah selera, sajian uli bakar punya cita rasa gurih lengkap dengan bumbu kelapanya.

Sajian Uli Bakar Ciputat

Sajian Uli Bakar Ciputat (via katakota.com)

Halo Jakartans! Salah satu kuliner legendaris di kawasan Ciputat yaitu Uli Bakar yang sudah ada sejak tahun 1981. Meski telah lama berdiri hingga kini sajian kuliner ini kerap diburu pada malam hari hingga dini hari.Kalau kita bertandang ke kedai Uli Bakar, aroma uli bakar amat memikat dan gurih terasa. Potongan uli disajikan di atas piring-piring kecil atau bisa juga langsung mengambil di atas tungku.

Ujang, Penjual Uli Bakar Ciputat ini mengatakan bahwa ia telah berjualan sejak usia 11 tahun bersama sang ayah. Kini sang ayah genap berusia 71 tahun tinggal di kampung halaman. Awal mula berjualan di depan Masjid Al Jihad, Ciputat sekitar dua ratus meter dari tempat saat ini. Pada tahun itu, belum ada plaza dan flyover dan terminal dekat pasar masih beroperasi.

Selain uli bakar ada roti bakar dan mie rebus dengan harga cukup murah. Harga uli bakar per potong Rp 2.000, kopi susu Rp 4.000 dan roti bakar Rp 5.000. Selain itu juga tersaji kopi kental hitam, kopi susu, kopi susu es, dan minuman penghangat lain seperti teh manis panas.

Penikmat Uli Bakar Ciputat dari mulai masyarakat biasa, lurah, camat, anggota dewan hingga para artis. Banyak pejabat menikmati uli bakar dan kopi, termasuk beberapa artis datang ke sini. Nah, silahkan mencoba!

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.