Santap ‘ABG’ Yuk!


Halo Jakartans! Dari aromanya terbayang kelezatannya, pameo itu agaknya pas untuk masakan satu ini. Ya, Ayam Bakar Ganthari atau lebih mudahnya disingkat ABG. Aroma asap ABG saat dibakar memang mengundang selera. Apakah ABG selezat aromanya?

Jawabanya tentu saja Ya. Karena cita rasanya itulah ABG selalu dicari orang. Tak pelak, ABG yang berlokasi di Jalan Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan selalu di banjiri pengunjung.

Bahkan, masakan dengan kekhasan manis dan gurih itu konon menjadi kegemaran mantan Presiden RI kedua almarhum Soeharto.

Ayam Bakar Ganthari di kawasan Bulungan

Ayam Bakar Ganthari di kawasan Bulungan (via openrice.com)

Baru mendengar namanya ABG saja, orang tentu sudah tergoda. Pasti ada saja yang berpikir, rumah makan itu dilayani para ABG atau berpikir rumah makan tersebut dikelola ABG.

Setelah menemukan lokasinya, pengunjung dijamin tambah penasaran, setelah mencium aroma ABG. Ayam bakar memang sudah menjadi kegemaran sebagian besar masyarakat Indonesia. Ayam bakar model apapun rata –rata orang Indonesia pasti suka. Tapi berbeda dengan ABG ini. Aroma khas ABG yang dibakar bersama bumbu dijamin akan memberi kesan tak terlupakan dan yang pasti pingin mencoba lagi dan pasti berbeda dengan ayam bakar umumnya.

Terlebih harga yang dipatok cukup terjangkau hanya sekitar Rp 20 ribu. Pengunjung biasanya ramai sekitar sore menjelang malam.

Menurut beberapa pengunjung di sana, keunggulan cita rasa ABG terletak terletak pada lezatnya bumbu olesan saat daging ayam dibakar.

Sajian Ayam Bakar Ganthari

Sajian Ayam Bakar Ganthari (via traveloka.com)

Sepotong ayam bakar berupa bagian paha atau dada porsinya cukup besar. Warnanya agak gosong kecoklatan dengan balutan minyak tipis yang menggoda mata. Saat digigit rasanya mak nyus. Dagingnya lembut dan empuk. Cocok dinikmati dengan nasi putih hangat dan sambel terasi cocolan.

Di rumah makan itu, juga menyediakan menu lain seperti iga bakar, tahu dan tempe bakar, hati ampela bakar dan sup iga.

Sedangkan untuk menu minumannya cukup lengkap jus segala macam buah. Bagi yang ingin minuman sederhana seperti teh manis, es jeruk atau softdrink, di ABG juga tersedia.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.