Siapa Tahan Godaan Sop Janda?


Halo Jakartans! Pernah dengar Sop Janda? Jika belum, Anda patut tahu dan merasakan kelezatannya. Sop Janda merupakan nama menu masakan sop di sebuah warung yang terletak di daerah Cibitung, lokasinya diluar kawasan industri MM2100.

Baru dengar namanya saja, orang pasti akan tergoda dan penasaran seperti apa. Meski lokasi warung makan itu terbilang panas karena dekat daerah industri, tapi pengunjung tak henti-hentinya datang untuk menikmati sensasi Sop Janda.

Warung Sop Janda milik Ibu Darmi di Kawasan Industri MM2100 Cibitung

Warung Sop Janda milik Ibu Darmi di Kawasan Industri MM2100 Cibitung (via sylviarhodia.wordpress.com)

Sop Janda sangat pedas penuh dengan cabe membuat keringat akan mengalir ketika menyantapnya. Paling cocok Sop Janda itu disantap dengan nasi putih dan gorengan. Komposisi Sop Janda, hanya tulang-tulang sapi dengan balutan daging tipis. Bumbunya dibuat pedas ditaburi cabai rawit utuh.

Karena dagingnya sangat sedikit menempel di tulang, terpaksa makannya mesti dengan cara menggorogoti. Tapi justru itulah sensasinya menggerogoti tulang Sop Janda. Pedes-pedes tapi nikmat. Karena pedasnya bukan pedas cabai melainkan kombinasi bumbu.

Sajian Sop Janda Bu Darmi yang menggugah selera

Sajian Sop Janda Bu Darmi yang menggugah selera (via instagram.com/dwiherlambang)

Sesuai dengan namanya yang nyentrik, warung ini dahulunya memang dimiliki oleh seorang janda bernama Ibu Darmi, tapi itu dulu. Sekarang Ibu Darmi telah memiliki suami. Warung Bu Darmi tak pernah sepi. Banyak pengunjung yang tak bosan menyantap Sop Janda untuk makan siang.

Warung ini didirikan kurang lebih dua puluh tahun yang lalu dan baru beberapa tahun belakangan ini namanya semakin berkibar. Rata-rata warung Bu Darmi bisa menghabiskan tulang dan daging iga sapi antara tiga puluh sampai dengan lima puluh kilogram, bahkan kadang bisa lebih. Jumlah yang cukup fantastis untuk ukuran warung yang lokasinya di pinggiran. Hebat bukan?

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.