Tips Pilih Sabun Wajah


Sesuaikan sabun wajah dengan jenis kulit Anda

Sesuaikan sabun wajah dengan jenis kulit Anda (via lorealparisusa.com)

Halo Jakartans! Dalam merawat penampilan terutama wajah, Anda perlu hati-hati agar tidak salah dan merusak kulit wajah Anda.

Sabun untuk membersihkan wajah dengan yang Anda gunakan untuk tubuh tentu berbeda. Tak seperti sabun mandi biasa, sabun khusus untuk wajah biasanya memiliki kandungan pH-balance yang dapat membersihkan wajah tanpa harus mengacaukan level keasaman kulit wajah.

Dalam mencuci muka, Anda cukup melakukannya dua kali sehari, yakni di pagi hari seusai mandi, dan di malam hari setelah Anda beraktivitas. Mengapa? Karena dengan mencuci muka terlalu sering justru dapat membuat kulit iritasi karena sabun tak hanya mengangkat kotoran di wajah, tapi juga minyak alami kulit sehingga akan membuat kulit Anda kering.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, gunakanlah sabun pembersih yang ringan dan lembut. Gunakan pula krim pembersih yang bertuliskan “hypo-allergenic” untuk menghindari risiko alergi pada kulit sensitif Anda. Sedangkan Anda yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak, lebih cocok menggunakan produk pembersih berbentuk gel agar tidak mudah terkena alergi.

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.