Wajib Coba! 4 Spot Wisata Kuliner Keren di Jakarta


Halo Jakartans! Meski tergolong global business hub, Jakarta tetap mampu menghadirkan segudang spot kuliner keren yang tidak pernah membosankan. Beberapa diantaranya tidak hanya menyajikan ragam kuliner lezat dan artistik, tapi juga pemandangan dan spot foto yang instagramable berdekorasi unik.

Mau tau dimana saja 4 spot wisata kuliner keren Jakarta yang wajib dikunjungi? Yuk simak!

Spot Wisata Kuliner Keren Ala Jakarta

1. Bottega Ristorante

Mendengar nama restoran ini pertama kali, tentu terasa asing. Berada di kawasan SCBD, pengunjung seperti dibuat sedikit penasaran karena letak restoran yang cukup susah ditemukan. Tapi, ketika sampai, wah.. tidak bakal nyesel deh! Dekorasi hutan tropis dengan lightning yang menawan, comfortable seats memberi kesan makan di tengah hutan hujan nan asri.

Suasana Bottega Ristorante yang tematik

Suasana Bottega Ristorante yang tematik (via jktgo.com)

 

Desain interior dari Bottega Ristorante

Desain interior dari Bottega Ristorante (via arsitag.com)

Bagaimana soal kulinernya? Sebagian besar menu di Bottega bercitarasa European-Italian, seperti Chicken Gyros, Spaghetti Aglio Olio with Chicken, Penne Arrabiatta dan Morrocan Chicken. Menu makanan terbagi seperti halnya standar menu orang barat, yaitu appetizer, breakfast, lunch, beverage, dan juga menu Bar.

2. KAUM, Thamrin Jakarta

Kuliner Jakarta ‘tidak melulu’ soal kebarat-baratan. Ada satu spot kuliner kasual yang menyediakan menu Nusantara dengan tampilan kekinian. A cozy heritage houses, ditambah dengan backsound lagu-lagu Indonesia tempo dulu menambah hangatnya suasana. Meski bernuansa etnik, konsep modern juga hadir dengan adanya meja DJ di ruang kongko.

Kaum juga memiliki Bar yang elegan

Kaum juga memiliki Bar yang elegan (via kaum.com)

 

Kaum menyajikan kuliner khas Nusantara

Kaum menyajikan kuliner khas Nusantara (via kaum.com)

Sajian nusantara di KAUM diantaranya rujak kangkung gimbal udang ala Jawa Tengah, ikan goreng bumbu pesmol ala Jawa Barat, kepiting soka saus pada asal Sumatera Barat, gohu tuna asal Maluku, dan yang cukup terkenal, sate sapi wagyu bumbu maranggi. Bayangkan nuansa kental Indonesia mengiringi waktu menyantap menu lezat. Tertarik berkunjung?

3. Strawberry Café

Spot wisata kuliner keren Jakarta satu ini bisa dibilang cocok banget bagi para pecinta selfie. Seperti apa penampakannya?

Strawberry Café terletak di Jl. Tanjung Duren No. 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kafe ini memiliki segudang ornamen dan elemen serba stroberi; mulai dari dekorasi serasa di antara banyak tanaman stroberi dalam ruang, ornamen meja dan kursi, bantal duduk, hingga sajian menunya. Menyantap menu serasa dikelilingi kebun stroberi!

Kafe Strawberry yang penuh nuansa strawberry

Kafe Strawberry yang penuh nuansa strawberry (via pergikuliner.com)

Beralih ke menu yang disajikan kafe imut ini. Yang wajib dipesan saat berada di kafe ini adalah Strawberry Flambe. Siap-siap ngiler: Sajian berupa desert, penyajian mewah: tuangkan melted chocolate, biarkan lelehannya turun bertingkat-tingkat hingga membalut seluruh stoberi, kemudian tuangkan Rum, dan bakar! Api yang membakar coklat dan stoberi membuat aroma keduanya bercampur, menghasilkan citarasa desert yang yummy.

Jangan lupa, sebelum menyantap makanan serba stoberi, cekrek cekrek! Unggah ke media sosial dengan cepat. Jangan khawatir soal data internet. Strawberry Café menyediakan fasilitas WiFi, kok. Kecepatan? Dijamin mumpuni.

4. Cutie Cats & Café

Kebayang menyantap desert lucu seruangan dengan 15 kucing dari ras berbeda? Langsung meluncur ke Jl. Kemang 1 No. 12F Jakarta. Pecinta kucing kurang afdol rasanya kalau belum merasakan atmosfer makan ditemani 15 kucing. Sajiannya juga bernuansa kucing, lho.

Cocok bagi Anda penyuka kucing

Cocok bagi Anda penyuka kucing (via airyrooms.com)

 

Makan bersama ditemani kucing-kucing yang imut

Makan bersama ditemani kucing-kucing yang imut (via tokopedia.com)

Yuk kita lihat daftar menunya : Purr-fect Carrot Cake, Cutie Cats Cupcakes, Kitty Garfield dan Cutie Cats Biscuits. Kesemuanya berupa desert dengan icing bergambar dan berbentuk kucing lucu. Ya, Cutie Cats & Café hanya menyediakan desert dan minuman.

Konsep utama kafe ini bukan tempat cozy untuk makan-makan atau nongkrong – kursi dan jam kunjung yang disediakan terbatas (hanya 1 jam). Tapi untuk ‘makan ditemani kucing’. Kafe ini juga menetapkan biaya masuk, yaitu kisaran 50.000 hingga 75.000, plus 35.000 jika melebihi batas jam yang ditentukan. Pengunjung juga bisa memberi makan kucing-kucing, lho. Tentu saja makanan yang disediakan Cutie Cats & Café.

 

 

Bagikan :
Irvano

Irvano

Pemilik dan pengelola dari situs Jakartan.id. Silahkan menhubungi saya melalui email di irvano[at]jakartan.id atau irvano[at]dkijakarta.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Konten Situs Terlindungi.